Selasa, 15 April 2014

Gemandro get maling android

Suatu hari yang lalu, (pas kira2 tahun 2009 atau 2010 gitu..) aku diberitau ide canggih dari prog prase. Dia sangat canggih! Idenya sungguh kreatif dan selalu dinamis, tetap aktif dalam berinovasi. Sebenarnya kita juga bisa begitu kok. Yakk.. Awalnya aku diberitau prog prase pas di mipa connect Unnes. Dia membuat sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi laptop yang hilang. Cara kerja aplikasinya adalah seperti virus, jalan di bawah tanah, underground.

Gematop namanya. Get Maling Laptop. Namanya mirip dengan ajang yang saat itu ia ikuti. semacam PKM gitu.. Kalau Gematop sudah terinstal di laptop, terus berjalan, habis itu terhubung internet (entah menggunakan wireless atau modem), kita bisa tau posisi laptop kita berada dengan IP addressnya, kita bisa meliat siapa yang ada di depan laptop kita melalui gambar yang ditangkap kamera laptop, lalu kita juga bisa mengetahui apa saja yang diketikkan seseorang yang menggunakan laptop kita (dengan keylogger). Semua informasi penting itu kemudian dikirim ke email kita. Itu bisa disetting. Bayangkan, Sahabat.. Canggih sekali, bukan?


Dibalik kecanggihan itu semua, sebenarnya ada kelemahannya. Kalau laptop kita ndak terhubung internet, ya semua informasi seperti IP address, foto, dan keylogger tidak akan dikirim ke email kita.

Kalau saja ada orang atau siapa gitu yang membuat aplikasi seperti ini di android, mesthi akan lebih pas dan sangat tepat. Kenapa? Karena kemungkinan terhubung internet untuk android lebih banyak daripada laptop. Iya kan? Seandainya ada, bisa saja kita namakan gemandro, anaknya gematop. Habis itu ditaruh di google store gitu. Mungkin yang ndownload bakalan banyak bangeetttss.

Gemandro, get maling android.

2 komentar:

  1. mantaaappp Gemandro hahahaaaa
    coming soon

    BalasHapus
  2. :D
    Ayo, gek2 saiki robi yo isih dadi developere kie..

    BalasHapus