Rabu, 19 Februari 2014

hill cipher2 kunci huruf

Assalaamu'alaikum, Sahabat..
Kalau sebelumnya di sini: http://muktyas.blogspot.com/2014/02/hill-cipher-dengan-macro-word-2x2.html aku menggunakan matriks dua kali dua, sekarang tampilannya lebih user friendly. Kuncinya berupa empat huruf atau karakter. Begini tampilannya.
Yang ini untuk dekripsinya
 Terus yang ini enkripsinya.
Contohnya sudah ada di filenya. Eh, iya file programnya bisa diunduh gratis di dropboxku sini:
https://www.dropbox.com/s/xc7rdupcjygl1mv/140219hckihuruf.rar

Biar ndak begitu penasaran, kita ilustrasikan kasus berikut ini.

Plainteks:
Aku menghilang lagi dalam riuhnya ribuan air yang menjatuhkan diri ke bumi. Beberapa saat yang lalu awan menggumpal pekat sangat gelap, penuh dengan petir di kanan kirinya, ada yang turun menyambar ke tanah, ada juga yang kembali dari bawah. Seberapa legamnya awan, tapi alhamdulillah. Hujan, kalau sudah turun pasti airnya bening tidak terkira. Subhaanallaah. Mirip benar jalan itu di sini.

Kunci:ky h
cipherteks:
keolhnsagbxksa ok riq xkhaiiovsjkyiivbkb hrr kkbwmhnsykwovmmszqjii gaqvbhs  viviiznc qkfdnelsa okmolktkb wauwoohncxcnhmmdntxsakw baekr  nhsegkqesakb taorr erimmsgszmwiisjky hq  kkbwmdtixszhnsjkuvdirmr ykbkh  kckybmwu kkbwmmrhqkmriq ii pktkh  tbviiznc oaskusjkyktkb  dvnm hxmkuqyxuxrkh  gqbosz gkmkd qoqkh youop tkode hrrsjkyvisqsa yrnke yazmwiz  tvvfkfsgxrkfgk wrrrb paukg zkmkb rdt eritgsq 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar